Jumat, 22 Februari 2013

8 jembatan menakjubkan di dunia


1. Magdeburg Water Bridge: 918 m panjang, 34 m dan lebar 4,25 m & mendalam

Magdeburg Water Bridge, Germany

Pada pandangan pertama, Jembatan Air di Magdeburg, Jerman, tampaknya tidak ada yang istimewa, hanya satu jembatan kanal. Tapi lihat lagi dan itu adalah jembatan air di air, membentuk persimpangan air yang melintasi air terbesar di Eropa!
Air terbesar di dunia jembatan, dengan rentang 106 m antara pilar, dibuka pada bulan Oktober 2003, di belakang lima tahun konstruksi, 24.000 ton baja, dan 68.000 m³ dari beton bertulang. Memperoleh kembali biaya konstruksi 500.000.000 € mungkin tidak akan lama sebagai jembatan memperpendek waktu perjalanan untuk kapal jauh dan memudahkan lalu lintas di rute lain.
Sebelum pembukaan jembatan air, kapal bergerak antara Canal Midland dan Elbe-Havel Canal harus membuat jalan memutar 12-km melalui kunci Rothensee, di sepanjang Sungai Elbe dan kembali kunci Niegripp. Sekarang jembatan menghubungkan Hannover dan Berlin secara langsung dan juga Berlin pedalaman jaringan pelabuhan dengan pelabuhan sepanjang sungai Rhine.
Sebuah kunci ganda dibangun untuk turun ke Elbe-Havel Canal dan kunci Rothensee tunggal dibangun di ujung jembatan air untuk turun ke Elbe dan Magdeburg pelabuhan, sehingga dilayari independen dari tingkat air dan karenanya bahkan untuk besar kapal.

2. Millau Viaduct, Prancis: 2.460 m panjang, 32 m dan lebar 343 m & tinggi

Millau Viaduct in France

The Millau Viaduct di Prancis jembatan kendaraan tertinggi di dunia. Pada tahun 2004, setelah 17 tahun perencanaan dan pekerjaan, itu akhirnya selesai dan membentuk rantai yang hilang di A75, menghubungkan Paris dan Perpignan. Biaya: Euro 400 juta, tetapi yang harus pulih cepat dengan biaya € 3,09 untuk sepeda, € 5,50 untuk mobil dan € 27.50 untuk truk (off season). Namun, menurut situs web, rute menghemat lebih dari satu jam ketika bepergian dari Paris dan hampir € 50 di tol. The state-of-art pembangunan diperlukan 85.000 m3 beton dan menggunakan teknik terbaru seperti laser, GPS, slider, self-climbing formwork, mantel permukaan spesifik dan beton kinerja tinggi.
3. Oresundbridge, 16 km 

Oresundbridge connecting Denmark and Sweden

The Oresundbridge (nama resmi: Øresundsförbindelsen) menghubungkan Kopenhagen di Denmark dan Malmo di Swedia daun satu bingung, tiba-tiba jalan raya 4-line dan kereta api 2-track tampaknya menghilang ke laut.Apakah jembatan? Apakah terowongan? Ini baik, sehingga, apa, mungkin brunnel atau tridge? Dalam kasus apapun, itu pasti dikombinasikan terpanjang jalan-dan-jembatan kereta api di Eropa.

4. Erasmus Bridge, Rotterdam, 808 m
The Erasmus Bridge in Rotterdam

Jembatan Erasmus di Rotterdam tidak perlu bersembunyi di balik Oresundbridge karena dapat membanggakan catatan sendiri: bagian selatan adalah jembatan bascule terbesar dan terberat di Eropa Barat dan memiliki panel terbesar dari jenisnya di dunia, yang memungkinkan tinggi kapal untuk lulus. Jembatan ini dijuluki "The Swan", karena dari 139 perusahaan m pylon asimetris tinggi yang menghadap kota seperti leher angsa anggun.


5. Jadukata Bridge, India


Jadukata Bridge, India

Meninggalkan Eropa untuk bergerak lebih ke timur, kita datang ke Jembatan Jadukata India di Ranikor di Barat Khasi Hills District of Meghalaya, 130 km dari ibukota, Shillong. Ini jembatan di atas sungai Jadukata dekat dengan perbatasan Indo-Bangladesh dan karena itu link penting di sebuah jalan penting di negara perbatasan. Bahkan biaya bijaksana, dibandingkan dengan jembatan lain yang ditampilkan di sini, itu adalah ringan di € 1,5 juta.


6. Sutong Bridge, Cina: 8206 m


The Sutong Bridge in China

Bergerak lebih ke timur, inilah Jembatan Sutong yang membentang Sungai Yangtze dan menghubungkan Sutong (Suzhou) dan Nantong di Cina. Ini lebih pendek perjalanan dari Shanghai ke Nantong, membuat layanan feri berlebihan dan pentingnya mempertinggi Nantong sebagai bagian dari zona ekonomi Delta Sungai Yangtze. Pembukaan jembatan pada bulan Mei 2008 telah membawa investasi asing ke kota dan menolak pembangunan daerah miskin Jiangsu utara. Tak heran, dengan status proyek yang biaya € 1,3 miliar.



7. Akashi Bridge, Jepang: 3911 m

The Akashi Bridge in Kobe, Japan

Bergerak namun lebih jauh ke timur, kita mencapai Jembatan Akashi (juga Akashi-Kaikyo Bridge atau Pearl) di Kobe, Jepang. Dengan rentang pusat 1.991 m, itu adalah gantung terpanjang di dunia jembatan dan link Kobe dengan daratan Honshu. Sejak pembukaan jembatan pada tahun 1998, melintasi Selat Akashi telah menjadi jauh lebih aman seperti jembatan telah dibangun untuk menahan angin kencang, arus laut dan gempa bumi. Sebelum itu, penumpang yang digunakan untuk mengandalkan feri yang rentan terhadap kecelakaan karena badai parah di wilayah tersebut.


8. Jembatan Sundial, Redding, California: 213 m


Sundial Bridge in Redding, CA

kita mencapai jembatan berjalan sederhana di Redding, California. Jembatan Sundial gaya seberang Sungai Sacramento adalah jembatan kaca-bottom yang menghubungkan jaringan berjalan dan bersepeda trails. Persyaratan sebelum perencanaan jembatan adalah bahwa hal itu tidak bisa melemparkan bayangan terlalu banyak atas sungai sebagai Turtle Bay terjadi menjadi salah satu tempat terbaik salmon pemijahan di California. Oleh karena itu, desain ringan dan lapang. Dibuka pada bulan Juli 2004, biaya konstruksi jembatan € 17.400.000.
Untuk semua yang terinspirasi oleh jembatan yang indah di seluruh dunia, ada kabar baik: sebagian besar jembatan digambarkan memiliki situs web mereka sendiri (brosur adalah abad ke-20 sehingga) dengan informasi banyak lagi dan tur virtual.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar