1. Magdeburg Water Bridge: 918 m panjang, 34 m dan lebar 4,25 m & mendalam
Pada pandangan pertama, Jembatan Air di Magdeburg, Jerman, tampaknya tidak ada yang istimewa, hanya satu jembatan kanal. Tapi lihat lagi dan itu adalah jembatan air di air, membentuk persimpangan air yang melintasi air terbesar di Eropa!
Air terbesar di dunia jembatan, dengan rentang 106 m antara pilar, dibuka pada bulan Oktober 2003, di belakang lima tahun konstruksi, 24.000 ton baja, dan 68.000 m³ dari beton bertulang. Memperoleh kembali biaya konstruksi 500.000.000 € mungkin tidak akan lama sebagai jembatan memperpendek waktu perjalanan untuk kapal jauh dan memudahkan lalu lintas di rute lain.
Sebelum pembukaan jembatan air, kapal bergerak antara Canal Midland dan Elbe-Havel Canal harus membuat jalan memutar 12-km melalui kunci Rothensee, di sepanjang Sungai Elbe dan kembali kunci Niegripp. Sekarang jembatan menghubungkan Hannover dan Berlin secara langsung dan juga Berlin pedalaman jaringan pelabuhan dengan pelabuhan sepanjang sungai Rhine.
Sebuah kunci ganda dibangun untuk turun ke Elbe-Havel Canal dan kunci Rothensee tunggal dibangun di ujung jembatan air untuk turun ke Elbe dan Magdeburg pelabuhan, sehingga dilayari independen dari tingkat air dan karenanya bahkan untuk besar kapal.
2. Millau Viaduct, Prancis: 2.460 m panjang, 32 m dan lebar 343 m & tinggi
The Millau Viaduct di Prancis jembatan kendaraan tertinggi di dunia. Pada tahun 2004, setelah 17 tahun perencanaan dan pekerjaan, itu akhirnya selesai dan membentuk rantai yang hilang di A75, menghubungkan Paris dan Perpignan. Biaya: Euro 400 juta, tetapi yang harus pulih cepat dengan biaya € 3,09 untuk sepeda, € 5,50 untuk mobil dan € 27.50 untuk truk (off season). Namun, menurut situs web, rute menghemat lebih dari satu jam ketika bepergian dari Paris dan hampir € 50 di tol. The state-of-art pembangunan diperlukan 85.000 m3 beton dan menggunakan teknik terbaru seperti laser, GPS, slider, self-climbing formwork, mantel permukaan spesifik dan beton kinerja tinggi.
3. Oresundbridge, 16 km
The Oresundbridge (nama resmi: Øresundsförbindelsen) menghubungkan Kopenhagen di Denmark dan Malmo di Swedia daun satu bingung, tiba-tiba jalan raya 4-line dan kereta api 2-track tampaknya menghilang ke laut.Apakah jembatan? Apakah terowongan? Ini baik, sehingga, apa, mungkin brunnel atau tridge? Dalam kasus apapun, itu pasti dikombinasikan terpanjang jalan-dan-jembatan kereta api di Eropa.
4. Erasmus Bridge, Rotterdam, 808 m
Jembatan Erasmus di Rotterdam tidak perlu bersembunyi di balik Oresundbridge karena dapat membanggakan catatan sendiri: bagian selatan adalah jembatan bascule terbesar dan terberat di Eropa Barat dan memiliki panel terbesar dari jenisnya di dunia, yang memungkinkan tinggi kapal untuk lulus. Jembatan ini dijuluki "The Swan", karena dari 139 perusahaan m pylon asimetris tinggi yang menghadap kota seperti leher angsa anggun.
5. Jadukata Bridge, India
Meninggalkan Eropa untuk bergerak lebih ke timur, kita datang ke Jembatan Jadukata India di Ranikor di Barat Khasi Hills District of Meghalaya, 130 km dari ibukota, Shillong. Ini jembatan di atas sungai Jadukata dekat dengan perbatasan Indo-Bangladesh dan karena itu link penting di sebuah jalan penting di negara perbatasan. Bahkan biaya bijaksana, dibandingkan dengan jembatan lain yang ditampilkan di sini, itu adalah ringan di € 1,5 juta.
6. Sutong Bridge, Cina: 8206 m
7. Akashi Bridge, Jepang: 3911 m
8. Jembatan Sundial, Redding, California: 213 m
Untuk semua yang terinspirasi oleh jembatan yang indah di seluruh dunia, ada kabar baik: sebagian besar jembatan digambarkan memiliki situs web mereka sendiri (brosur adalah abad ke-20 sehingga) dengan informasi banyak lagi dan tur virtual.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar